May 8, 2021

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Wajah Halus dengan Essential Oil Young Living untuk Jerawat, Mungkinkah?

3 min read

 

Kebiasaan buruk seperti pola makan yang salah, terlalu sering begadang, stress akibat menumpuknya pekerjaan, hingga kebersihan wajah yang kurang terjaga, bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, inovasi dari minyak esensial oil kini bisa menjadi perawatan alami untuk mengatasi problem ini. Bagaimana bisa? Simak ulasannya untuk mengetahui lebih lanjut!

Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Berjerawat

Ada banyak sekali pemicu timbulnya jerawat pada kulit wajah Anda diantaranya yaitu sejumlah kebiasaan buruk yang mungkin tidak Anda sadari selama ini. Selain kebiasaan buruk seperti melakukan rutinitas begadang yang sering, pola makan dengan intensitas minyak yang banyak, hingga kebersihan muka yang kurang menjadi salah satu kebiasaan buruk timbulnya jerawat.

Selain sejumlah kebiasaan buruk yang tidak Anda sadari bisa menyebabkan timbulnya jerawat, jerawat juga bisa timbul lantaran stress. Pasalnya stress bisa memicu meningkatnya produksi hormon kortisol, yang mana hormon tersebut merangsang kelenjar minyak di dalam kulit dalam memicu timbulnya jerawat pada kulit.

Minyak Esensial untuk Jerawat

Untuk mengimbangi sejumlah perawatan wajah pada masalah jerawat, Anda bisa mencoba memanfaatkan relaksasi secara maksimal, dengan menggunakan perawatan alami dari Essential oil yang terbukti menjadi meminimalisir inflamasi hingga menjadikan luka pada jerawat wajah lebih cepat kering. Efek relaksasi pada Essential oil juga bisa menenangkan kondisi fisik dari stress.

Rekomendasi Essential Oil Young Living untuk Wajah Berjerawat

  1. Release Essential Oil

Release Essential Oil dari SenseYourDay dipercaya memiliki kemampuan terapis untuk membantu meredakan tingkat stres, dan bisa meminimalisir tampilan jerawat pada wajah. Dengan kombinasi ylang ylang flower oil, lavandin, olive, geranium, jasmine oil, rose oil hingga blue tansy oil di dalamnya, bisa membantu relaksasi saat Anda mencium aromanya.

Untuk menggunakan Release Essential Oil, Anda bisa meneteskannya ke dalam diffuser. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan Release Essential Oil ini ke bagian mahkota kepala atau bagian belakang telinga dan dada. Akan tetapi, jika Anda memiliki tipe kulit wajah yang sensitif, Anda bisa mencampurkan Essential tersebut dengan coconut oil atau carrier oil.

  1. Melaleuca Alternifolia Essential Oil

Melaleuca Alternifolia Essential Oil, dikenal denga sebutan Tea Treee Oil yang dipercaya ampuh untuk meredakan tampilan jerawat pada wajah. Anda bisa mengoleskannya langsung pada kulit. Selain bisa menjadi skincare yang alami untuk wajah Anda,Essential Oil ini juga bisa menyegarkan ruangan Anda, hingga menjadi cairan pembersih untuk perabotan rumah Anda.

Anda juga bisa mencampurkan beberapa tetes minyak Essential oil kedalam botol spray yang sudah berisikan air untuk kemudian disemprotkan pada area bantal. Metode ini bisa membunuh mikroba penyebab jerawat yang menempel pada bantal Anda. Selain itu, Essential Oil yang disemprotkan pada bantal juga menghadirkan aroma yang menyegarkan dan menenangkan.

Cara Menggunakan Minyak Esensial untuk Mengatasi Jerawat

Jika Anda masih ragu untuk mengaplikasikan langsung pada area wajah yang berjerawat, Anda juga bisa mencampurkan minyak Melaleuca Alternifolia Essential Oil beberapa tetes, sekitar 2-4 tetes, pada krim atau skinker yang biasa Anda gunakan. Pada saat mengaplikasikannya, hindarilah area mata serta area bibir untuk meminimalisir peradangan.

Demikian informasi mengenai Essential Oil yang ternyata memiliki beragam khasiat, tidak hanya sebatas sebagai relaksasi atau pengharum ruangan saja, tetapi bisa untuk meminimalisir dan meredakan peradangan pada kulit wajah yang berjerawat. Untuk itu, jangan ragu untuk menggunakan minyak Essential Oil yang sudah terbukti khasiatnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.