July 5, 2022

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Toko Kertas yang Menawarkan Jenis dan Ukuran Kertas Beragam

2 min read

pexels.com

Jika kita membahas mengenai dunia percetakan, kita akan dikenalkan dengan kertas. Kertas menjadi salah satu kebutuhan yang sering kita gunakan untuk mencetak dan membuat kerajinan tangan yang menarik. Guna mendapatkan kertas dengan ukuran dan jenis yang beragam, kita dapat menemukannya di sebuah toko kertas. Di toko kertas tersebut, kita dapat menemukan jenis kertas yang dibutuhkan beserta dengan ukuran kertas yang beraneka ragam.

Ragam Kertas yang Dijual di Toko Kertas

Seperti penjelasan sebelumnya, toko kertas menjadi tempat dimana kita akan menemukan jenis dan ukuran kertas yang kita butuhkan.  Art paper menjadi salah satu jenis kertas yang dijual di toko kertas. Kertas jenis ini memiliki permukaan yang terasa licin. Art paper sendiri biasanya digunakan untuk mencetak brosur, katalog atau majalah. Selain art paper, berikut jenis kertas yang dapat kita temukan di toko kertas:

  1. Kertas karton menjadi jenis kertas lainnya yang akan kita temukan di toko kertas. Berbeda dengan art paper, kertas karton memiliki ketebalan yang lebih besar. Ketebalan yang dimiliki oleh kertas karton dapat kita gunakan ketika akan mencetak cover buku, majalah atau mencetak kartu nama.
  2. Jenis kertas lainnya yang dapat kita temukan di toko kertas adalah kertas ivory. Ketebalan dan permukaan halus yang dimiliki oleh kertas ivory memiliki kesamaan yang serupa dengan kertas karton. Perbedaan dapat dilihat dari salah satu sisi kertas ivory. Kertas ivory hanya memiliki permukaan yang halus pada salah satu sisinya saja.
  3. Kertas dupleks

Kertas HVS menjadi kertas wajib yang dimiliki oleh toko kertas. Tidak hanya digunakan untuk mencetak buku, kertas HVS digunakan juga sebagai bahan untuk foto kopi. Di bandingkan dengan jenis-jenis kertas yang telah disebutkan sebelumnya, kertas HVS menjadi jenis kertas yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Kertas samson kraft menambah daftar jenis kertas yang dapat kita temukan di toko kertas. Kertas tersebut merupakan hasil dari daur ulang dan memiliki warna coklat sebagai warna dasarnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.