January 28, 2022

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Resep Kue Basah dari Tepung Beras Berjuluk Nagasari

1 min read

pixabay.com

Resep kue basah dari tepung beras atau nagasari di bawah ini bisa Anda praktikkan untuk membuat kue lumer isi pisang yang lezat. Bahannya mudah ditemukan dan caranya juga simple jadi bisa Anda lakukan sendiri. Berikut resep yang bisa Anda ikuti untuk membuat kue nagasari.

Resep Kue Basah dari Tepung Beras Berjuluk Nagasari

Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat nagasari di antaranya adalah 200 gram tepung beras, 100 gram tapioka dan 130 gram gula pasir. Siapkan juga 800 ml santan sedang, 3 lembar daun pandan dan daun pisang untuk membungkus.

Langkah pertama membuat nagasari adalah dengan memasak santan yang dicampur dengan gula pasir, garam dan daun pandan. Aduk rata hingga mendidih dan dinginkan. Jika sudah dingin masukkan tepung beras dan aduk menggunakan whisker.

Pindahkan ke panci dan masak hingga mengental seperti bubur sumsum. Siapkan daun pisang kemudian letakkan adonan di dalamnya kemudian lipat seperti Anda melipat amplop. Jangan lupa untuk meletakkan potongan pisang, jika sudah kue nagasari bisa dikukus selama 15 menit.

Demikianlah resep cara membuat kue basah dari tepung beras alias nagasari yang mudah dan simple. Pasti bisa Anda lakukan sendiri, jadi jika ingin merasakan kue nagasari Anda tidak perlu keluar untuk membelinya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.