January 28, 2022

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Tips Desain Pagar Rumah Minimalis

4 min read

unsplash.com

Rumah minimalis memiliki ciri khas yang simpel, tanpa banyak neko-neko, memiliki garis-garis yang tegas, serta kesannya yang modern dan nyaman. Untuk menciptakan desain rumah minimalis yang sempurna kita juga harus memperhatikan seluruh bagian dari rumah minimalis mulai dari bagian interior, bagian eksterior, serta bagian-bagian lingkungan rumah mulai dari taman, garasi, hingga pagar dari rumah minimalis. Iya seluruh bagian tersebut tentunya harus singkron sehingga kesan minimalis benar-benar sempurna.

Mungkin salah satu bagian yang sering tidak menjadi perhatian adalah pagar rumah. Selain sebagai pengaman, pagar juga dapat memperindah tampilan rumah khususnya bagian eksterior. Untuk itu pagar hendaknya juga menjadi perhatian bagi Anda yang ingin menciptakan rumah minimalis dengan sempurna.

Pagar minimalis tentunya menjadi pilihan untuk melengkapi desain rumah minimalis Anda. Selain untuk memperindah bagian eksterior rumah minimalis Anda, pagar minimalis juga memiliki keunggulan yakni selain biayanya yang lebih hemat juga dapat menjadikan rumah terlihat lebih serasi dan harmonis. Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi tentang rumah minimalis Anda dapat mengakses rumahpedia.info.

unsplash.com

Aspek yang Harus Diperhatikan dalam Desain Pagar Rumah Minimalis

Pagar rumah minimalis menjadi pelengkap bagi Anda yang ingin memiliki rumah minimalis dengan desain yang benar-benar sempurna. Pada umumnya, pagar rumah minimalis menitik beratkan pada pemanfaatan yang lebih optimal guna memaksimalkan fungsinya. Dalam hal ini, pagar rumah minimalis bukan berarti memiliki desain yang monoton, melainkan dengan desain yang simpel, unik, dan terlihat lebih modern. Berikut beberapa aspek diperhatikan dalam menciptakan desain pagar rumah minimalis:

  1. Aksen guna tampilan eksterior rumah

Rumah minimalis memiliki salah satu ciri yakni desainnya dengan atap yang cenderung datar dan di dominasi oleh garis horizontal. Dalam hal ini tentunya akan lebih seimbang apabila pagar rumah minimalis di desain dengan garis vertikal. Kemudian pagar hendaknya juga diposisikan pada fungsinya yakni sebagai akses masuk utama dan dapat menjadi aksen ditengah-tengah dominasi kepolosan pada dinding. Nah pagar rumah dapat manfaatkan untuk menampilakn aksen pada tampilan eksterior rumah minimalis yang memang memiliki konsep dasar yakni memanfaatkan bentuk-bentuk geometri yang lebih sederhana dan menawan.

  1. Keserasian antara pagar dan desain rumah

Dalam hal ini pagar rumah minimalis memiliki banyak fungsi mulai dari akses masuk uatama, sebagai pengaman, serta sekaligus untuk mempertegas langgam minimalis pada seluruh bagian rumah. Untuk itu pastinya sejak awal perencanaannya, konsep langgam minimalis sudah jelas sehingga arsitek dapat mengikutsertakan konsep minimalis dalam keseluruhan bangunan. Hal ini juga dapat membuktikan bahwa tidak hanya menjadi aksen pada posisi tertentu, melainkan juga pagar minimalis dapat menjadi keseluruhan fasade pada bangunan.

  1. Perhatikan garis-garis dominan

Motif garis merupakan elemen dasar dari konsep rumah minimalis. Untuk itu pagar pun tentunya juga tak lepas dari konsep tersebut. Dalam hal ini hendaknya pagar rumah minimalis dapat mempertegas fasade rumah selain sebagai pengaman. Adanya dominasi garis dapat menjadi satu kesatuan dengan fasade rumah, mempertegas, serta menjadi penyeimbang.

  1. Ukuran pagar

Ukuran pagar juga menjadi aspek yang penting untuk dipertimbangkan. Dalam hal ini, hendaknya ketinggian pagar minimalis harus memperhatikan aspek fungsi serta keindahan. Pastikan antara kompoisis, luas, serta tinggi pagar harus seimbang dengan bangunan rumah minimalis Anda, sehingga pagar justru tidak akan menghilangkan keindahan rumah Anda.

unsplash.com

Kreasi Desain Pagar Rumah Minimalis

Nah selain beberapa aspek diatas, tentunya desain juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Pasalnya keberadaan pagar pada rumah minimalis juga harus memiliki nilai keindahan. Untuk itu berikut beberapa kreasi desain rumah minimalis yang unik dan keren:

  1. Pagar minimalis berbahan kayu

Pagar dengan bahan kayu menjadi varian yang unik untuk tampilan rumah minimalis Anda. Pasalnya pagar kayu akan menciptakan kesan gaya minimalis klasik. Namun jika Anda menginginkan gaya rumah modern, Anda juga bisa mendesain pagar kayu dengan tema modern. Pada umumnya, pagar rumah dari material kayu dipoles dengan warna cokelat natural sesuai dengan warna kayu, selain itu warna putih juga dapat dijadikan pilihan untuk menciptakan kesan yang lebih mencolok.

  1. Pagar minimalis berbahan besi

Pagar minimalis berbahan besi merupakan pilihan yang cocok untuk Anda yang menginginkan rumah minimalis modern. Pagar berbahan besi juga sangat populer digunakan untuk melengkapi desain rumah minimalis. Dalam hal ini selain lebih kuat dan lebih aman, pagar berbahan besi juga bisa dengan mudah ditemukan di berbagai toko bangunan.

  1. Pagar minimalis dengan dominasi garis vertikal

Desain yang satu ini merupakan desain yang paling sederhana dan paling banyak digunakan oleh pemiliki rumah minimalis. Pagar ini memiliki desain yang cukup simpel dan sederhana. Kebanyakan warna-warna yang digunakan pun juga cukup sederhana dengan warna-warna gelap khas rumah minimalis.

  1. Pagar minimalis berbahan batu alam

Selain kokoh dan kuat, pagar minimalis berbahan batu alam juga menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang ingin menciptakan nuansa modern pada rumah minimalis Anda. Pagar minimalis dari bahan batu alam ini juga dapat menjadikan rumah Anda terkesan lebih menarik dan elegan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.