October 30, 2020

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Manfaat  dan Trik Membaca Surat  Yusuf Saat Hamil

4 min read

pixabay.com

Al-Quran merupakan  kitab suci bagi umat islam yang hanya dengan membaca atau mendengarkannya saja bisa mendatangkan manfaat yang begitu besar.  Maka dari itulah membaca Al-Quran sangatlah disarankan kepada setiap umat muslim terutama bagi ibu hamil. Pasalnya  dengan membaca Al-Quran tersebut,   manfaat besar akan diperoleh  yang mana penting bagi ibu maupun bayi yang tengah dikandungnya. Nah,  dari banyaknya bacaan yang ada di Al-Quran,  terdapat beberapa bacaan yang cocok untuk  dibaca saat  hamil. Diantara  beberapa surat tersebut, surat atau surah yusuf adalah yang diyakini paling bermanfaat bagi ibu hamil. Maka dari itulah Anda harus mengetahui apa saja manfaat yang akan didapatkan bila membaca surat yusuf saat  hamil.  Selain itu, ketahui juga mengenai trik dalam membaca surat tersebut agar lancar dan memperoleh manfaat yang maksimal.

unsplash.com

Manfaat Membaca Surat Yusuf Saat Hamil

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat membaca surah yusuf saat  sedang hamil yang bisa didapatkan. Namun Anda tidak perlu tahu seluruh manfaat tersebut, cukup dengan beberapa manfaat terbesar yang sering didapatkan umat islam yang melakukannya saja.  Adapun beberapa manfaat terbesar  membaca surah yusuf saat  sedang hamil yang harus Anda ketahui adalah sebagai berikut:

  1. Mampu Menenangkan Hati Ibu Maupun Janin

Tidak dapat dipungkiri ketika masa kehamilan datang, wanita akan lebih sensitif dan peka dibandingkan biasanya. Hal tersebut menyebabkan emosi yang tidak stabil yang tidak baik bagi ibu maupun janin yang dikandungnya. Nah, hal tersebut  bisa disiasati atau diatais dengan membaca surah yusuf saat  sedang hamil. Hasil yang akan didapatkan adalah hati menjadi lebih  tenang baik  termasuk untuk janin yang akan lebih tenang pula. Salah satu faktor penentunya adalah saraf emosi dan pendengaran pada bayi yang tumbuh pada bayi.  Dengan ketenangan yang didapatkan selama hamil ini, mampu meningkatkan hormon  seretonim. Hormon teresebut akan memicu perasaan bahagia pada ibu yang tengah hamil lalu berdampak pada janin yang dikandungnya melalui hormon oksitosin dan endorfin.

  1. Janin Tumbuh dengan Cerdas, sehat dan Islami

Manfaat berkutnya yang akan didapatkan ketika membaca surat yusuf saat  hamil adalah janin yang bisa tumbuh dengan cerdas.   Pasalnya  bacaan Yasin maupun bacaan Al-Quran lainnya bisa menstimulasikan kecerdasan pada otak janin yang  tengah berkembang.  Dalam masa kehamilan, akan ada masa dimana bayi mulai  mendengar dan merespon  akan rangsangan yang didapatkannya. Nah,  seperti halnya musik mozart yang bisa membuat janin cerdas, bacaan yasin juga bisa membuat tidak hanya cerdas tetapi juga tumbuh secara islami pula.  Ditambah lagi, dengan membaca surah yusuf saat  sedang hamil bayi Anda bisa tumbuh secara sehat.

unsplash.com
  1. Mendapatkan Anak dengan Paras yang Rupawan

Seperti yang diketahui, nabi Yusuf merupakan nabi paling rupawan dan elok parasnya.  Ketika serong ibu yang tengah mengandung menginginkan seluruh hal baik menimpa janin yang dikandungnya termasuk rasa yang rupawan baik paras yang ganteng atau cantik bisa memilih membacakan surat yusuf ketika masa kehamilan dijalani.

  1. Ketika Anak Lahir Menjadi Lebih Mudah Diajar, Agamis dan Kreatif

Oleh karena sejak didalam kandungan janin sudah dibacakan surat yakin, ketika ia lahir akan menjadi lebih mudah diajar dalam perkara apapun terutama agama, tubuh menjadi pribadi yang agamis dan kreatif. Kekreatifan ini bisa muncul karena dengan mendengarkan bacaan surah yusuf ataupun bacaan Al-Quran lainnya bisa menstimulus data ingat yang tinggi.

pixabay.com

Trik Membaca Surat yusuf Saat Sedang Hamil

Agar berbagai manfaat dari membaca surah yusuf saat  hamil yang sudah dijelaskan ini bisa didapatkan secara mudah dan maksimal, ada beberapa tips yang harus Anda ketahui. Tentunya trik tersebut berkaitan dengan pembacaan surat tersebut selama  masa kehamilan datang dan sudah terjamin keampuhannya. Berikut adalah trik membaca surah yusuf saat  sedang hamil yang harus Anda ketahui:

  1. Biasakan Membaca Surah yusuf Sejak Awal Kehamilan

Walaupun memang janin bisa mendengar dengan sempurna pada usia 6 bulan, tetapi tidak ada salahnya untuk membiasakan membaca surah yusuf  sejak awal kehamilan.  Hal tersebut akan membuat manfaat semakin maksimal lagi seperti masa kehamilan yang tenang,  janin yang cerdas sejak dini dan masih banyak lagi.  Nah, saat  janin memang sudah bisa mendengar secara maksimal yakni usia 6 bulan tersebut,  Anda bisa mengoptimalkan lagi bacaan yasin yang dibacakan.

  1. Membaca Surah Yusuf Sambil Mengelus Perut

Silahkan ketika Anda membacakan surah yusuf ketika sedang hamil ini sambil mengelus perut. Dari situs janin didalam perut akan merasakan kenyamanan dan ketenangan dari  elusan perut dan juga lantunan Surah Yusuf yang dibacakan. Jangan lupa untuk membacakan surat tersebut didekat perut  dengan membisikannya atau membacakan secara keras.

  1. Membarengi dengan Bacaan Al-Quran Lainnya

Silahkan Anda baca suarat Al-quran lainnya tidak hanya surah yusuf saja saat sedang hamil.   Dengan begitu manfaat yang didapatkan akan semakin besar pada kehamilan yang dialami.  Adapun berbagai surat yang baik dibaca saat sedang hamil  selain surah yusuf adalah surat yasin, surat Al-Fatihah, surat Luqman, Surat al Hujurat, Surat An Nahl, Surat At Taubah dan surat Maryam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.