January 28, 2022

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Memahami Bagaimana Bangsa Indonesia Memandang Keberadaan Negara Negara Lain Di Sekitar

1 min read

pixabay.com

Pentingnya dalam menyadari bagaimana bangsa indonesia memandang keberadaan negara negara lain di sekitar tak lain untuk menjunjung tinggi perdamaian. Perdamaian dunia ini bakal menyurutkan ketegangan yang mungkin muncul. Bahkan bisa menghindarkan pertikaian yang bisa merugikan.

Keberadaan negara sekitar harusnya dijadikan sebagai mitra/sahabat. Jalinan kerjasama ini akan menghasilkan banyak hal yang positif. Dan inilah yang harusnya disadari oleh masing-masing bangsa.

Dengan kerjasama ini, masyarakat antar negara bisa mencari solusi terbaik dari masalah yang dialaminya. Solusi ini akan meredakan banyak perbedaan yang memicu pertikaian. Bahkan tak jarang jika kerjasama ini bisa membuat masing-masing negara lebih maju.

Kemajuan antar negara ini sudah menjadi cita-cita. Malahan kerukunannya bisa menjadi contoh bagi negara lain. Setidaknya, kerukunan ini bisa melebar dengan menyebarkan hal positif yang mendukung pada perdamaian dunia.

Melihat banyaknya keuntungan dari kerjasama ini, sudah semestinya jika bangsa Indonesia memandang negara lain sebagai bagian dari tetangga atau kerabat dekat. Dengan begitu, masalah-masalah yang mengancam eksistensi sebuah negara bisa diminimalisir dengan baik.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.