December 7, 2022

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Manfaat dari Eye Shadow Palette dan Rekomendasi Produk Terbaik

3 min read

Eyeshadow sendiri merupakan salah satu produk makeup yang digunakan untuk merias area mata kita, agar terlihat lebih indah dan menawan. Bagi para wanita yang gemar menggunakan makeup tentunya sudah tidak asing lagi dengan produk kosmetik yang satu ini, dipasaran sendiri ada berbagai jenis kemasan Eyeshadow yang dapat kite jumpai, baik itu yang setiap warna dijual terpisah maupun yang sepaket sudah berisikan banyak warna atau lebih dikenal dengan Eyeshadow Palette.

Pada kemasan Eyeshadow Pallete ini memang lebih diminati ketimbang yang satuan, karena kita tidak perlu lagi repot – repot membeli setiap warna yang kita inginkan. Untuk kemasan Eyeshadow Palette sendiri sudah banyak produsen kosmetik yang menjualnya, mulai dari brand – brand terkenal bahkan perusahaan yang menyediakan jasa private label kosmetik pun tidak mau ketinggalan.

Kegunaan Lain Eyeshadow

Bagi orang awam maupun seorang makeup artis memang menggunakan Eyeshadow sebagai riasan untuk mata, namun tidak sedikit juga yang menggunakan produk kosmetik ini untuk kepentingan riasan lain. Karena memang mereka suka berkreasi maupun memanfaatkan kosmetik yang ada.

Contouring

Untuk membuat efek seolah – olah hidung terlihat lebih indah, baik dari bentuk maupun warna tentunya kita memerlukan Contour Palette. Yang mana memang kosmetik ini sesuai kegunaan dan fungsinya untuk membuat kontur pada wajah kita. Namun apabila kita tidak memilikinya, kita bisa saja mengakali kontur wajah kita menggunakan Eyeshadow. Caranya pun sama seperti ketika kita menggunakan Contour Palette, namun dalam kasus ini kita memanfaatkan Eyeshadow palette.

Membuat Alis

Pilihan warna pada Eyeshadow Palette sangatlah banyak, baik itu warna gelap hingga warna terang. Dengan memanfaatkan warna yang tersedia pada Eyeshadow pallete ini kita mampu menggantikan penggunaan pensil alis. Tentu saja hal utama yang harus diperhatikan adalah warna apa yang akan kita gunakan agar sesuai dengan warna alis kita.

Pewarna bibir

Mungkin hal ini cukup ekstrem bagi sebagian orang, namun pada kenyataannya memang tidak sedikit yang memanfaatkan Eyeshadow sebagai pewarna bibir. Gunakan Lip Balm terlebih dahulu pada bibir anda, kemudian baru tambahkan Eyeshadow dengan warna terang, dengan menggunakan cara ini bibir anda akan terlihat glossy.

Hightlighter

Anda bisa mencoba menggunakan Eyeshadow untuk mempertegas bagian pada wajah anda yang ingin ditonjolkan, untuk cara ini anda dapat memilih warna – warna terang, seperti rose gold maupun sliver.

Eyeliner

Selain digunakan untuk mempertegas, Eyeshadow juga kerap digunakan sebagai eyeliner. Karena terdapat banyak pilihan pada Eyeshadow Palette tentu saja kita dapat berkreasi  dengan warna eyeliner kita.

Tips menggunakan Eyeshadow

Untuk menggunakan Eyeshadow sendiri agar terlihat rapih dan menarik sebenarnya susah – susah gampang. Untuk awalan gunakan atau pilih warna pada palette yang menyerupai maupun mendekati warna asli kulit kita, pemilihan warna ini bertujuan agar terlihat lebih natural. Kemudian tambahkan warna yang lebih gelap pada bagian lipatan mata, cara ini berfungsi untuk memberikan kontur yang berbeda. Untuk pengaplikasiannya sendiri anda bisa menggunakan brush maupun jari anda, namun anda juga harus memperhatikan tingkat ketebalan dari Eyeshadow yang anda gunakan, agar hasilnya maksimal dan tentunya lebih natural.

Kesalahan pemakaian Eyeshadow

Salah pemakaian

Untuk menghasilkan Eyeshadow yang kita inginkan, kita tidak boleh terlalu tebal maupun tipis, sehinga dalam prosesnya kita butuh kesabaran. Selalu awali dengan tipis terlabih dahulu, kemudian baru menambahkannya ketika warna maupun gradasi yang kita inginkan masih belum terlihat jelas.

Keseimbangan

Yang perlu anda perhatikan selanjutnya ialah keseimbangan warna maupun ketebalan pada setiap bagian, baik itu bagian atas maupun bawah. Mungkin kebanyakan orang hanya menggunakan Eyeshadow pada bagian atas mata saja, namun untuk bagian bawah anda juga harus perhatikan, agar keseimbangan Eyeshadow anda tetap terjaga.

Pemilihan warna

Pemilihan warna pada Eyeshadow sendiri sangatlah penting, yang mana anda harus mengikuti warna dasar kulit anda. Untuk kulit yang memiliki warna kuning, maka akan cocok bila dipadukan dengan Eyeshadow berwarna warm, sehingga hasilnya akan terlihat lebih cantik. Selain itu untuk kulit dengan tipikal warna pink akan lebih cantik dengan paduan warna Eyeshadow cool. Selain memperhatikan warna kulit, bagi yang suka menggunakan lensa kontak berwarna juga harus lebih memperhatikan penggunaan warna untuk Eyeshadow.

Rekomendasi Brand Lokal

Tidak hanya produsen kosmetik dari luar, produsen kosmetik dari dalam negeri pun sudah banyak, baik itu brand terkenal maupun private label sekalipun. Untuk anda yang berkeinginan membuat sebuah brand kosmetik sendiri anda bisa coba mengunjungi situs nose.co.id. kami memeiliki beberapa rekomendasi Eyeshadow Palette dari brand lokal, yang tentunya memiliki kualitas yang sangat baik dan tidak kalah dari brand – brand luar negeri sekalipun.

  • Wardah Instaperfect Spotlight Eyeshadow Palette
  • LT Pro Naturally Glam Eyeshadow Palette
  • Makeover Smokey Eyeshadow Palette
  • Beauty Story Happily Ever After Palette
  • Luxcrime Golden Eyes Ultra Palette
  • Inez Natural Collor Eyeshadow Pallete
  • Beauty by Sarah Ahmad Deep In The Forest Pallete
  • Mizzu The Addiction Palette Eyeshadow
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.