September 26, 2020

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Inilah Momentum Kebangkitan Sepak Bola Nasional Indonesia

2 min read

pexels.com

Beberapa waktu lalu federasi sepak bola dunia FIFA dengan resmi menunjuk Indonesia menjadi penyelenggara piala dunia U-20 yang akan berlangsung di tahun 2021. Tentu saja keputusan tersebut sekaligus menjadi salah satu momentum terbaik yang akan membangkitkan kembali gairah sepak bola nasional.

Pada beberapa waktu sebelumnya, Indonesia tidak hanya sekali penyelenggara turnamen sepak bola yang memiliki level tertinggi. Pada Piala Asia 2007 lalu Indonesia bersama dengan 3 negara seperti Thailand, Vietnam dan Malaysia menjadi tuan rumah di ajang tersebut.

Hal ini tentu saja bukan raihan yang mudah didapatkan oleh Indonesia sebagai penyelenggara turnamen bergengsi tersebut. Apalagi Indonesia sebelumnya berhasil menyingkirkan Peru dan Brazil sebagai pihak penyelenggara. Dua negara cara tersebut memang telah memiliki pengalaman yang jauh lebih unggul.

Dengan berhasilnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, secara otomatis membuat pihak Timnas akan lolos dan ikut menjadi salah satu peserta. Hal ini menjadi salah satu momen bersejarah dan peluang untuk mengukir prestasi.

Keuntungan Bagi Sepak Bola Nasional

Selain menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, bagi sepakbola nasional tentunya dapat menghadirkan sejumlah keuntungan lain. Semua mata dunia akan tertuju ke Indonesia dan tentu saja pariwisata Indonesia akan semakin lebih dikenal. Kunjungan wisatawan asing pun pasti akan jauh lebih meningkat.

Bukan hanya itu saja infrastruktur persepakbolaan tanah air tentu saja akan banyak mengalami perubahan. Bahkan setidaknya 10 Stadion berkualitas internasional akan dibangun ulang untuk mempersiapkan turnamen akbar tersebut.

Tidak hanya itu saja, kemungkinan besar PSSI akan memperbarui kualitas dan juga bentuk kepedulian langsung kepada generasi persepakbolaan tanah air. Terdapatnya sejumlah permasalahan di sepakbola tanah air tentu saja harus segera diselesaikan. Sehingga sejumlah momentum yang akan hadir di beberapa tahun kedepan akan mampu menaikkan prestasi dan juga pandangan banyak negara kepada sistem persepakbolaan di Indonesia.

Semoga dengan kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, timnas Indonesia akan semakin bisa mengepakkan sayap setelah memperoleh prestasi tinggi di ajang paling bergengsi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.