November 29, 2020

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Inilah Cara Mengobati Asam Lambung dengan Kunyit

2 min read

pixabay.com

Selain dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, kunyit dikenal sebagai rempah pilihan yang baik untuk kesehatan. Banyak juga yang menjadikan kunyit sebagai bumbu masakan, pewarna makanan alami, dan memanfaatkannya dalam bidang kecantikan. Ternyata kunyit juga dipercaya untuk mengobati penyakit asam lambung. Obat ini banyak digunakan karena alami, mudah, dan terjangkau. Lalu bagaimana cara mengobati asam lambung dengan kunyit? Temukan jawabannya di bawah ini.

 

Mengolah Kunyit Untuk Mengobati Asam Lambung

Kunyit secara alami dimanfaatkan untuk mengobati asam lambung. Kunyit mengandung kurkumin yang mampu membantu proses penyembuhan dan peradangan pada lambung. Sebenarnya tubuh manusia tidak mampu menyerap kurkumin dengan baik karena adanya dimetabolisme pada hati dan usus yang cepat.

 

Untuk melancarkan penyerapan kurkumin maka diperlukan piperine. Piperine sendiri bisa ditemukan di lada hitam. Akan tetapi, kamu bisa mengonsumsinya dengan cara lebih mudah dan alami, yaitu menyeduhnya. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah cara mengobati asam lambung dengan kunyit.

  1. Siapkan kunyit berkualitas

Ketika kamu akan mengonsumsi kunyit untuk mengobati asam lambung, maka pilihlah kunyit yang masih segar dan bagus. Ambil kunyit 2 sampai 3 rimpang. Pilihan kunyit yang baik juga akan membuat ramuan obat semakin berkhasiat.

 

  1. Bersihkan kunyit

Setelah memilih kunyit yang bagus, maka selanjutnya bersihkan kunyit. Cuci bersih kunyit dengan air mengair. Kupas kunyit tipis-tipis agar daging kunyit tetap utuh.

 

  1. Parut kunyit

Langkah selanjutnya adalah memarut kunyit. Siapkan parutan dan wadah untuk ampas kunyit. Parut 2-3 impang kunyit yang telah di bersihkan tadi sampai habis. Setelahnya peras ampas kunyit sampai sari dari kunyit tersebut keluar.

 

  1. Minum secara rutin

Cara mengobati asam lambung dengan kunyit tahap terakhir yaitu dengan meminum sari kunyit tadi dengan rutin 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari. Kamu bisa menambahkan madu untuk mengurangi rasa getir pada air tersebut.

 

Itulah cara mengobati asam lambung dengan kunyit. Perlu kamu ketahui bahkan proses penyembuhan tidak bisa dilihat secara langsung dan cepat, agar merasakan khasiatnya dan hasilnya maksimal maka kamu harus rutin mengonsumsinya.

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.