November 29, 2020

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Fakta Mengenai Mata Anda

3 min read

Kesalahpahaman: Membaca dalam cahaya redup akan merusak mata Anda.

Fakta: Jadi akhirnya Ibu benar tentang yang satu ini – wortel baik untuk mata Anda, namun mereka bukan satu-satunya makanan yang memiliki kekuatan super untuk penglihatan. “Karotenoid juga terdapat pada bayam, kangkung, dan berbagai sayuran berwarna lainnya, seperti merah, oranye, serta paprika kuning,” klaim Dr. Rittenbach. Karotenoid nutrisi, seperti beta-karoten, likopen, lutein, serta zeaxanthin, menawarkan sejumlah manfaat kesehatan dan kebugaran, termasuk menurunkan bahaya untuk sel kanker tertentu serta kondisi mata, menurut artikel ulasan yang diterbitkan pada 2013 di jurnal Nutrients. Sebagai contoh, lutein serta zeaxanthin, yang ditemukan dalam peterseli dan kuning telur, telah dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah untuk kerusakan makula terkait usia serta katarak.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa menginvestasikan berjam-jam di depan komputer dapat melukai mata Anda atau bahwa menyipitkan mata dapat merusak penglihatan Anda, namun bila menyangkut kesehatan dan kebugaran mata Anda, klaim asuransi ini sepenuhnya palsu. Di bawah ini, pisahkan kenyataan dari fiksi sehingga Anda dapat melindungi visi Anda saat ini – dan juga di masa depan.

Kesalahpahaman: Menyipitkan mata dapat merusak penglihatan Anda.

Fakta: Hal paling buruk yang bisa termite muncul dari mengernyitkan mata adalah kerutan di sekitar mata yang disebut sebagai keriput, kata Sumers. Namun, meski mengernyitkan mata ternyata tidak membahayakan mata, mungkin ini merupakan indikator masalah tersembunyi. “Anak muda dengan penglihatan ganda mungkin menyipitkan mata untuk membantu mereka melihat,” jelas Sumers. Menyipitkan mata juga bisa menjadi tanda bahwa Anda membutuhkan resep kacamata baru. “Jika mengerutkan mata meningkatkan penglihatan Anda, Anda mungkin memerlukan kacamata range,” Sumers menjelaskan. Ini juga bisa berarti bahwa Anda mengalami pembengkakan pada mata yang menyebabkan tingkat kepekaan terhadap cahaya, termasuk.

Fakta: Ketika itu menyangkut pengamanan visi Anda, Anda bukannya tidak berdaya, kata Sumers. “Memiliki kesehatan, yang meliputi mengatur tekanan darah tinggi dan diabetes, menjalankan pola makan yang sehat, dan juga tidak merokok, tentunya akan membantu menjaga kesehatan mata Anda,” ujarnya. “Dengan mengendalikan semua hal ini, Anda menjaga visi Anda saat ini dan di masa depan.” Jika Anda memiliki masalah diabetes, manajemen perhatian adalah metode terbaik untuk menghindari kehilangan penglihatan, menurut American Academy of Ophthalmology. Olahraga normal juga dapat menjaga kadar glukosa darah Anda serta membantu melindungi penglihatan Anda.

Fakta: Memanfaatkan sistem komputer tidak membahayakan mata Anda, kata Anne Sumers, MD, seorang dokter mata di Ridgewood, New Jacket, dan juru bicara klinis untuk American Academy of Ophthalmology (AAO). Namun setelah beberapa saat, Anda bisa mulai melepaskan penekanan karena kelelahan atau mata lelah, yang bisa menyebabkan alis tidak nyaman dan juga sakit kepala. Anda mungkin juga kurang berkedip saat mengoperasikan komputer, membuat mata Anda benar-benar kering dan meradang, tambahnya. Untuk menghindari gejala ini, istirahatlah secara rutin dari komputer dan lihat juga benda-benda yang ada. Layar Anda juga harus berjarak setidaknya 18 inci dari wajah Anda, menurut AAO.

Mitos: Anda tidak memerlukan pemeriksaan mata rutin jika tidak memiliki masalah penglihatan yang jelas.

Kesalahpahaman: Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan kehilangan penglihatan.

Fakta: Memeriksa dalam cahaya redup bisa menjadi lebih sulit seiring bertambahnya usia, tetapi tidak akan melukai mata Anda, Dr. Sumers menyatakan. “Menggunakan mata Anda tidak merusaknya, sama seperti memperhatikan simfoni yang melukai telinga Anda,” tambahnya. “Kami semua resah karena fakta bahwa anak berusia 10 tahun dapat melihat dengan baik dalam cahaya yang jauh lebih sedikit daripada anak berusia 40 tahun.” Itu karena retina anak-anak cenderung bekerja lebih baik, Sumers membahas. Anak-anak juga tidak kehilangan penglihatan mereka. “Jadi membaca dalam cahaya gelap tidak sulit bagi mereka, namun sulit bagi kami,” klaim Sumers. “Analisis selalu baik untuk mata dan juga otak Anda.”

Kesalahpahaman: Makan wortel dapat meningkatkan penglihatan Anda.

Mitos: Berinvestasi berjam-jam sebelum komputer pasti akan merusak penglihatan Anda.

Fakta: Pemeriksaan mata rutin diperlukan, klaim Sumers, karena banyak kondisi serius yang melibatkan mata tidak menyebabkan tanda dan gejala. Seringkali, satu-satunya cara untuk memahami adanya masalah adalah dengan pemeriksaan mata. “Kebijakan umumnya adalah mengunjungi dokter mata setiap 2 tahun,” kata Sumers. “Orang biasanya mengalami masalah seperti glaukoma, misalnya, setelah usia 40 tahun, dan Anda mungkin tidak memiliki tanda apa pun sampai Anda kehilangan penglihatan. Diagnosis dini dan juga pengobatan menghentikan kehilangan penglihatan.” Dan pemeriksaan mata harus dilakukan lebih sering seiring bertambahnya usia. Setiap individu yang berusia 65 tahun atau lebih harus menjalani tes tahunan, catat Trennda L. Rittenbach, OD, seorang dokter optometri di Divisi Urusan Veteran AS di Minneapolis serta anggota Komite Optometri Berbasis Bukti Organisasi Optometrik Amerika.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.