September 27, 2020

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

5 Cara Mudah Download Gambar dan Video Dari Instagram

3 min read

pexels.com

Sosial media sudah menjadi sebuah kebutuhan yang penting bagi masyarakat, tepatnya kebutuhan sosial. Sebuah media sosial dapat meningkatkan taraf sosial seseorang. Media sosial yang saat ini sangat populer adalah Instagram. Aplikasi media sosial ini dapat membagikan foto serta video penggunanya.

Fitur like yang ada di Instagram merupakan sebuah daya tarik dalam media sosial ini. Semakin banyak jumlah like pada postingan, maka pemilik akun instagram tersebut akan semakin populer.

Akun pada media sosial instagram membagikan foto dan video yang beragam, ada akun yang khusus membagikan foto tentang kuliner, ada juga yang biasa menggugah foto tentang fashion. Sedangkan jenis video yang paling sering ditemukan di Instagram adalah video lucu tentang hewan maupun sebuah kejadian.

Foto dan video yang menarik di Instagram menarik penggunanya untuk mendownload foto dan video yang dilihat di Instagram. Tidak seperti media sosial Facebook, foto dan video yang di Instagram tidak dapat di unggah langsung.

pexels.com

Cara untuk Download Video di Akun Instagram

Untuk itu dibutuhkan beberapa cara untuk mendownload foto dan video dari media sosial instagram. Berikut beberapa cara download gambar di Instagram sekaligus juga cara download video Instagram.

  1. Screenshot Pada Smartphone

Fitur Screenshot pada smartphone dapat membantu Anda untuk mendownload gambar dari Instagram. Sayangnya fitur ini tidak dapat digunakan untuk menguduh video. Untuk melakukan screenshot, bukalah aplikasi Instagram terlebih dahulu, tampilkan di layar postingan foto yang akan discreenshot.

Pada umumnya untuk melakukan screenshot, Anda hanya perlu menekan tombol power dan tombol volume up secara bersamaan. Setelah itu otomatis gambar screenshot akan terdownload. Apabila gambar tidak rapi karena merupakan hasil screenshot, Anda dapat menggunakan fitur crop untuk memotong bagian gambar yang tidak diperlukan.

  1. Fastsave

Terdapat beberapa aplikasi yang mampu membantu Anda dalam mendownload Foto atau video dari Instagram. Cara ini pun dapat dikatakan yang paling mudah dan praktis. Fastsave adalah salah satu aplikasi yang dapat mendownload video maupun gambar dari instagram.

Pertama, Anda harus mendownload aplikasi Fastsave pada Instagram di PlayStore. Setelah aplikasi fastsave berhasil di download, bukalah aplikasi tersebut. Lalu aktifkan aplikasi dengan menarik tombol di dekat tulisan Fastsave Service.

Setelah aplikasi telah aktif bukalah aplikasi instagram setelah itu bukalah foto atu video yang ingin didownload. Sentuh tiga titik di ujung kanan atas postingan, lalu pilih copy link atau salin tautan, setelah itu gambar atau video akan otomatis terunduh.

  1. Video Downloader

Cara ini hampir sama dengan mendownload gambar atau video dengan aplikasi Fastsave hanya saja terdapat sedikit perbedaan. Untuk mendownload gambar atau video dari Instagram dengan menggunakan aplikasi video downloader yang pertama harus dilakukan adalah mendownload aplikasi video downloader di PlayStore.

Setelah terdownload, Anda tidak perlu mengaktifkan aplikasinya seperti di Aplikasi Fastsave, Anda dapat langsung membuka aplikasi Instagram dan menuju pada postingan yang akan di download setelah itu sentuh tiga titik pada ujung kanan postingan dan pilih copy link atau salin tautan. Kemudian buka aplikasi Video Downloader lalu klik paste maka gambar atau video dari Instagram otomatis terdownload.

  1. Downloadgram

Tanpa menggunakan Aplikasi, video atau gambar di Instagram juga dapat didownload. Mendownload video dan gambar dari Instgram dapat menggunakan web browser, salah satu websitenya adalah downloadgram. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi instagram dan langsung membuka postingan yang akan di download.

Klik tiga kali pada titik di ujung kanan postingan, lalu pilih copy link atau salin tautan. Kemudian bukalah web browser, setelah itu bukalah website downloadgram .com. Kemudian klik paste pada kolom yang telah tersedia lalu tekan tulisan download di bawahnya. Setelah itu gambar atau video akan otomatis terunduh.

  1.  Dredown

Sama halnya dengan Downloadgram, Dredown juga merupakan website yang dapat mendownload gambar atau video dari Instagram. Cara yang digunakan hampir sama, pertama bukalah aplikasi instagram lalu copy link gambar atau video yang ingin didownload.

Setelah itu bukalah dredown.com pada web browser. Paste link pada kolom yang telah tersedia, sebelum klik download pilihlah icon instagram pada pilihan sumber yang akan di download. Selah itu video akan otomatis terdownload.

Cara-cara di atas dapat Anda lakukan untuk mendownload gambar atau video dari aplikasi Instagram. Cara-cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan, dengan menggunakan aplikasi maupun web browser.

Ketika gambar atau video dari instagram telah terdownload, Anda dapat mudah menikmati video dan gambar dari instgram tanpa harus membuka aplikasinya. Semoga cara-cara yang telah dideskripsikan di atas dapat membantu Anda dalam menownload gambar atau video dari Instagram.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.