December 5, 2022

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Beberapa Cara Mengobati Asam Lambung dengan Kunyit

1 min read

Kunyit adalah salah satu tanaman obat tradisional yang sering dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Hal ini dikarenakan beberapa kandungan senyawa dalam kunyit seperti kurkumin yang memiliki sifat antioksidan maupun antiinflamasi. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat antibakteri. Sehingga, kunyit mampu mengobati berbagai macam penyakit seperti penyakit lambung.

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari kunyit untuk penyakit lambung, masyarakat perlu mengolah kunyit terlebih dahulu. Sehingga, kunyit bisa dikonsumsi dengan mudah. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi teh bubuk kunyit. Dewasa ini, sudah ada beberapa produk teh bubuk kunyit yang tentunya akan memudahkan masyarakat untuk bisa mengkonsumsi kunyit.

Selain dengan menggunakan teh bubuk kunyit, masyarakat juga bisa membuat sendiri air perasan kunyit. Caranya adalah dengan membersihkan rimpang kunyit. Setelah itu, rimpang kunyit tersebut diparut hingga halus. Nantinya, parutan rimpang kunyit terus bisa diperas dan air perasan kunyit bisa diminum secara teratur. Waktu yang disarankan untuk meminum air perasan kunyit adalah saat pagi atau malam hari. Namun, masyarakat perlu memastikan bahwa perut dalam keadaan kosong jika ingin mengkonsumsi air perasan kunyit.

Sementara itu, bagi masyarakat yang malas untuk mengolah kunyit, mereka bisa mengkonsumsi suplemen ekstrak kunyit yang sudah tersedia di berbagai macam toko obat. Suplemen ini memiliki kunyit dengan kadar tertentu. Sehingga, masyarakat bisa mengkonsumsinya dengan dosis yang tepat.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.