November 29, 2020

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Cara Menggemukan Badan Secara Alami Untuk Perempuan

4 min read

pixabay.com

Sebagai seorang wanita pastilah mempunyai tubuh yang ideal adalah hal yang di idam – idamkan. Mempunyai bentuk tubuh yang ideal mampu membuat penampilan menjadi lebih menarik dan juga manambah rasa percaya diri. Itulah yang menjadikan berat badan sangat diperhatikan oleh semua orang. Lalu bagaimana menurut anda mengenai berat badan?

Apakah anda mempunyai masalah berat badan? Atau badan anda terlihat kurus? Pastilah membuat anda menjadi tidak percaya diri. Kini anda bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan cara menambah berat badan anda.

Berusaha menambah berat badan mungkin menjadi persoalan yang sedang anda alami belakangan ini. Mungkin anda sudah mencoba cara untuk menambah berat badan namun tidak kunjung naik. Ya memang benar, menambah berat badan memang terkadang sulit untuk dilakukan.

Terutama bagi anda yang memang sudah keturunan berbadan kurus. Pada ulasan kali ini akan sedikit di bahas mengenai tips yang dapat digunakan untuk menaikan berat badan. Caranya terbilang cukup mudah untuk dilakukan semua orang.

Mudah atau tidaknya semua tergantung dengan kemauan anda. Jika anda konsisten dalam menjalankan program menaikan berat badan maka anda bisa saja menaikan berat badan anda. Langsung saja mari kita ulas mengenai cara menaikan berat badan di bawah ini.

Menaikan Berat Badan Sangat Mudah

pixabay.com

Sebelum anda menjalankan program menaikan berat badan ini maka cobalah untuk mencari tahu penyebab berat badan anda kurus. Setiap orang mempunyai latar belakang yang berbeda – beda mengenai masalah berat badan ini. Sehingga informasi latarbelakang yang menyebabkan tubub nampak kurus bisa dijadikan bahan evaluasi untuk menaikan berat badan.

Salah satu sebab yang mungkin saja sedang dialami oleh anda adalah  kemungkinan anda belum menerapkan pola makan yang benar. Pasalnya jika nafsu makan anda rendah maka berat badan anda bisa kurang dan cenderung terlihat kurus. Jika memang anda kurus karena nafsu makan anda yang rendah maka anda bisa merubahnya hingga asupan yang masuk lebih banyak.

Menaikan berat badan caranya adalah menambah asupan kalori yang masuk dalam tubuh. Memperbanyak asupan makanan ini bisa dilakukan dengan memakan berbagai jenis makanan yang ada. Semua jenis makanan bisa anda makan demi menaikan berat badan anda. Namun walaupun semua jenis makanan bisa anda makan tetap saja lebih baik mengkonsumsi makanan yang alami, jangan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji.

Suka ngemil apakah bisa membuat berat badan naik? Ngemil memang bisa membuat berat badan naik. Namun tetap saja anda harus makan sesering mungkin. Ngemil bisa anda lakukan untuk makan selingan di jam antara pagi siang atau siang malam. Dengan ngemil maka anda bisa menjaga kalori anda tetap tinggi sehingga berat badan bisa naik.

Prinsip Menaikan Berat Badan

pixabay.com

Merasa sudah melakukan berbagai cara namun tetap saja berat badan tidak naik? Jangan cemas, hal tersebut bisa anda atasi dalam waktu yang singkat. Beberapa kasus menunjukan kegagalan dalam menaikan berat badan. Menaikan berat badan sebenarnya mudah untuk dilakukan, namun dalam menjalankannya itulah yang terkadang kurang tepat sehingga hasil tidak maksimal dan juga tidak konsisten dalam menjalankan program tersebut.

Lalu seperti apa prinsip menaikan berat badan yang tepat? Prinsip menaikan berat badan yang tepat adalah dengan makan sebanyak – banyaknya. Lebihkan jumlah kalori yang biasanya diasup menjadi lebih banyak. Bahkan untuk menjalankan program diet ini terkadang membutuhkan kalori hingga 3000 bahkan lebih jika anda mempunyai aktivitas yang padat.

Mengetahui jumlah asupan kalori di tubuh juga sangat penting demi mencapai berat badan yang ideal. Pastikan kalori yang masuk lebih banyak dibandingkan dengan energi dikeluarkan. Sehingga tubuh masih mempunyai banyak energi yang menandakan bahwa berat badan naik. Jika kalori dengan energi keluar masih banyak dibandingkan dengan energi yang ada di dalam tubuh maka anda bisa mudah terlihat kurus.

Disamping menjalankan program menaikan berat badan anda juga harus menjalankan pola hidup yang sehat dan baik. Pola hidup yang sehat dan baik ini bisa anda mulai dengan berolahraga. Olahraga ini juga bisa membuat anda lebih mudah untuk menjalankan program menaikan berat badan. Jika anda sudah berhasil menaikan berat badan maka cobalah untuk berhenti dan mengkontrol berat badan yang sudah anda inginkan tersebut.

Setelah mendapatkan berat badan yang ideal maka tugas anda menjadi lebih susah karena mempertahankan adalah hal yang lebih susah. Jangan sampai anda malah menjadi gemuk. Namun jika anda ingin terlihat lebib berisi maka isilah tubuh anda dengan otot bukan lemak. Gemuk berotot dengan olahraga akan membuat tampilan tubuh anda menjadi lebih menarik dan sempurna.

Kunci utama menjalankan program menaikan berat badan makan yang banyak, selingi dengan ngemil. Selain itu juga tetap dijaga olahraganya agar tubuh gemuk berotot ukan gemuk karena lemak. Kini anda sudah bisa menerapkan cara yang telah dipaparkan di atas. Terpakan selama kurang lebih 1-2 bulan terapkan secara konsisten maka berat badan bisa naik dari 10-30 kg.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.