July 5, 2022

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Cara Membuat Mie Ramen Halal Khas Jepang

2 min read

isorepublic.com

Apakah Anda pencinta dunia jejepangan? Jika Ya tentu Anda tidak asing dengan makanan khas dari Jepang yaitu mie Ramen. Mie Ramen ini memang banyak orang dikenal sebagai mie khas dari Jepang. Tapi tahukah Anda, bahwa sebenarnya mie Ramen ini berasal dari China. Di Jepang sendiri menu mie ramen sering disebut sebagai chuka soba yang berarti mie dari bahasa Tiongkok China.

Namun tak perlu dipusingkan dengan asal muasal dari mie ramen. Mie ini memang populer karena rasanya yang nikmat dan segar dengan kuah panasnya. Di Indonesia saat ini juga sudah banyak sekali kedai, warung, bahkan restoran bergengsi yang menyediakan mie ramen sebab mie ramen memiliki pasar peminat yang cukup besar.

Mie ramen sendiri memiliki banyak sekali jenis, dari mulai asahikawa ramen, hakodate, shoyu, banshu ramen, dan masih banyak lagi tergantung kreasi dari koki.

Namun karena memang berasal dari negara yang tidak memperhatikan kehalalan makanan, kebanyakan mie ramen dibuat dengan bahan yang tidak termasuk halal. Nah ini mungkin menjadi salah satu masalah bagi Anda yang peduli dan merasa pentingnya mengkonsumsi makanan halal.

Namun tenang saja, saat ini sudah banyak menu mie ramen yang dibuat dengan bahan dan cara yang halal. Anda bahkan dengan mudah bisa membuat mie ramen sendiri di rumah yang pasti Anda bisa jamin sendiri ke halalannya.

Bagaimana cara membuat mie ramen halal khas Jepang?

Bahan:

  1. Mie ramen direbus 200 gram
  2. Daging 100 gram
  3. Sawi secukupnya
  4. Tepung maizena 1 sdt di larutkan dengan air sedikit
  5. Telur rebus / jamur untuk tambahan

Bumbu:

  1. Bawang putih 2 siung
  2. Kecap Asin
  3. Saus Sambal
  4. Minyak wijen
  5. Minyak ikan
  6. Merica
  7. Cabe bubuk
  8. Jahe
  9. Cabe sesuai selera
  10. Kaldu ayam

Cara membuat:

Panaskan minyak wijen, tumis bumbu halus. Masukan daging sapi, masak hingga matang. Larutkan maizena, tambahkan semua bahan, masak hingga matang. Lalu masukan mie.
Sangat mudah bukan membuat mie ramen halal?

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.