November 29, 2020

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Cara Belanja di Akulaku Untuk Pemula

4 min read

AkuLaku merupakan salah satu situs kredit online yang melayani khusus gadget. Untuk bisa memanfaatkan situs kredit AkuLaku maka kita juga harus mengisi pengajuan untuk jenis gadget yang kita inginkan. Persyaratanya pun hampir sama dengan kredit barang lainnya.

AkuLaku menyediakan kredit gadget apa saja . Dari keluaran lama sampai keluaran terbaru. Bahkan jika kita mempunyai uang lebih dan ingin membeli gadget keluaran terbaru maka kita juga bisa membeli secara tunai di AkuLaku. Aplikasi AkuLaku keluaran dari negeri Jiran,tetapi akuLaku juga sudah dikenal luas di Indonesia. Hal ini dikarenakan kredit online melalui akuLaku tidak memerlukan kartu kredit.

Cara Belanja Di AkuLaku

Beberapa langkah-langkah cara belanja di AkuLaku  berikut ini mungkin akan membantu kita untuk lebih mudah memahami Ketika kita akan memanfaatkan situs tersebut :

Memilih gadget yang kita inginkan

Setelah kita menginstal aplikasi akuLaku melalui playstore maka langkah berikutnya sebelum kita menggunakan aplikasi ini yaitu menentukan pilihan Hp kita. Setelah kita sudah yakin dengan pilihan gadgetnya maka pada saat kita membuka aplikasi ini di halaman pertama kita bisa mencari gadget yang sudah kita tentukan.

Agar proses pencarian gadget di aplikasi ini bisa berjalan cepat maka kita bisa memanfaatkan fitur search yang ada di aplikasi ini. Pilihlah gadget sesuai yang kita inginkan agar proses kedepannya berjalan dengan nyaman.

Memilih jangka waktu kredit

Apabila kita sudah menemukan barang yang kita cari dan inginkan baik itu kamera digital ataupun handphone maka langkah berikutnya adalah dengan menentukan cara pembayaran.

Pembayaran ini bisa dilakukan secara cash maupun kredit. Untuk pembayaran secara kredit kita bisa memilih tenor atau jangka waktu dimulai dari 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan.

Untuk besarnya angsuran masing-masing sudah terhitung. Jadi kita tetap masih bisa menyesuaikan harga dengan kantong kita. Kitapun harus bijak dalam menentukan pilihan besarnya angsuran agar kedepannya dapat berjalan lancar.

Mengisi data diri sesuai dengan permintaan

Setelah kita memilih tombol “beli” maka akan muncul permintaan untuk mengisi data diri. Data diri juga harus dilengkapi dengan Slip gaji dan KTP. Untuk slip gaji dan KTP kita tidak perlu melakukan scan, cukup dengan di foto saja.

Usahakan kita mengisi data diri dengan benar serta alamat email. Hal ini untuk memudahkan dalam pemrosesan aplikasi serta pengiriman.

Mentransfer DP dan menunggu barang untuk dikirim

Setelah mengisi data diri selesai selanjutnya adalah memilih metode pembayaran DP dan cicilan.

Pilihannya  ada kartu kredit serta kartu Debit bank Mandiri. Apabila kita tidak punya pilihan tersebut maka bisa ditransfer melalui ATM bersama atau link. Setelah uang ditransfer maka kita akan menunggu 4 hari untuk proses pengiriman di AkuLaku.

Saat ini AkuLaku belum mencakup seluruh wilayah Indonesia. AkuLaku hanya melayani wilayah Jabodetabek, seluruh pulau Jawa dan Sumatera.

Jangan khawatir jika membeli di AkuLaku ,karena aplikasi AkuLaku sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tanda bukti terdaftar No. 436/ NB.11/2018. Oleh karena itu AkuLaku juga diawasi ketat oleh OJK, hal ini dilakukan untuk melindungi kepentingan konsumen.

Sebagai perusahaan yang besar dan mengedepankan profesionalitas maka AkuLaku juga memiliki banyak merchant yang terus bertambah sehingga memudahkan masyarakat Indonesia untuk menggunakan Akulaku. Beberapa merchant tersebut diantaranya adalah Bukalapak.com, Blibli.com, Shoppe.com, Tokopedia.com, JD.id, cekpremi.com, instanticket.com, Hargadunia.com, lapaktrip.com, klik4it.com, perkakasku.com, Oktagon.com, cahayaagro.com, lazada.com dan thewatch.com.

Keuntungan Belanja Di AkuLaku

Dengan adanya beberapa merchant yang bekerja sama dengan AkuLaku maka kita bisa dengan mudah untuk memiliki barang dengan kredit. Beberapa keuntungan lain jika kita mempunyai akun akuLaku adalah :

Transaksi aman karena diawasi oleh OJK

Saat kita bertransaksi di AkuLaku maka kita tak perlu khawatir lagi karena sudah diawasi oleh OJK. Dalam menjalankan usahanya AkuLaku juga menggunakan perusahaan terafiliasi yaitu PT AkuLaku Finance Indonesia.

Belanja sekarang bayar nanti

Bagi yang ingin membeli barang secara kredit maka dengan memakai aplikasi AkuLaku sangat memudahkan. Selain itu juga sudah bekerjasama dengan beberapa merchant di Indonesia.

KTA hingga mencapai 2 juta rupiah cair dalam 5 menit

Selain menawarkan fitur kredit barang, aplikasi AkuLaku ini juga menawarkan kredit tanpa agunan (KTA) sampai dengan 2 juta rupiah. Untuk prosesnya juga sangat cepat hanya 5 menit, dengan jangka waktu 40 hari.

Belanja dimana saja ,bayar dengan menggunakan AkuLaku Kredit

Selain melayani belanja online, AkuLaku juga melayani pembayaran belanja offline. Caranya dengan scan barcode yang ada di akun AkuLaku.

Pengajuan kredit hanya 5 menit dan dapat dipakai selamanya

Untuk mengajukan kredit dengan menggunakan aplikasi AkuLaku sangat cepat hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Selain itu juga dapat digunakan selamanya. Kemudahan dalam pengajuan kredit di akulaku semudah kita dalam mengajukan kartu kredit.

Kejutan Login dengan AkuPoin

Selain kemudahan yang diberikan oleh AkuLaku, maka terdapat juga kejutan lain yaitu pemberian poin. Poin akan diberikan bila kita setiap hari rajin login di aplikasi AkuLaku. Poin yang dinamakan dengan AkuPoin ini juga dapat diakumulasikan untuk ditukar dengab voucher yang dapat digunakan belanja di AkuLaku.

Proses Pengiriman Aman dan Cepat

Proses pengiriman barang yang dilakukan oleh AkuLaku sudah bekerja sama dengan beberapa Truck dispatch Services seperti JNE, J&T, Tiki, Ninja, Sicepat dan ekspredisi lainnya, sehingga berang akan aman dan sampai di tujuan dengan selamat.

Dengan mengetahui beberapa keuntungan belanja serta cara belanja di AkuLaku diatas semoga dapat bermanfaat bagi kita.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.