July 5, 2022

EC

Belajar terus, pastikan selalu merasa haus

Tips dan Trik Mendekorasi Agar Ruang Tamu Bikin Betah

4 min read

unsplash.com

Ruang tamu adalah sebuah ruangan yang sudah pasti akan bisa di lihat oleh semua orang yang sedang berkunjung atau bertamu di rumah mu. Maka dari itu ruang tamu adalah sesuatu yang harus memiliki tampilan dan dekorasi yang indah karena akan menjadi buah bibir dari tamu yang datang ke rumah mu tersebut.

Jika ruang tamu di rumah mu memiliki desain dan dekorasi yang keren, cantik, elegan dan indah tentu saja para tamu tersebut akan merasa betah dan memuji diri mu yang bisa mendesain ruangan tersebut secara epik dan elegan. Namun jika ruang tamu di rumah mu biasa saja atau bahkan cenderung tidak teratur dan tidak memiliki nilai estetisnya sama sekali, maka mungkin saja akan menjadi cibiran para tamu di belakang mu. Maka dari itu kamu harus mulai memikirkan konsep dan desain dari ruang tamu tersebut.

Atau jika kamu memang berniat untuk mendesain ruang tamu agar nyaman untuk diri sendiri akan tetapi kamu belum memiliki gambaran bagaimana cara mendekorasi nya, tenang. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa tips dan trik agar ruang tamu di rumah mu memiliki kesan yang indah dan juga elegan.

Tips Mendekorasi Agar Ruang Tamu Bikin Betah

Berikut ini adalah beberapa tips dalam mendekorasi ruang tamu agar terlihat keren dan indah serta elegan. Apa saja tips dan trik dekorasi agar ruang tamu bikin betah? Simak penjelasan dari artikel di bawah ini.

1. Pilih sofa atau kursi terbaik

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih sofa atau kursi dengan kualitas yang terbaik. Kamu bisa membeli Kursi tamu Jati yang memiliki ornamen ukiran khas jepara.

Dengan ornamen ukiran khas Jepara tersebut tentu saja akan menimbulkan kesan indah ketika para tamu datang atau singgah di rumah mu. Dan jika kamu membeli sofa, pilihlah sofa yang empuk sehingga akan nyaman saat kamu atau tamu tersebut duduk.

Selain itu, perhatikan juga model dari kursi atau sofa tersebut dan sesuaikan dengan warna tembok yang ada di ruang tamu tersebut. Jika kamu ingin konsep ruang tamu yang selaras, maka antara tembok atau dinding dengan kursi atau sofa harus satu warna.

Atau jika tidak ingin satu warna kamu bisa memadukan warna-warna yang bisa serasi. Semisal warna cokelat pada kursi atau sofa dan warna kuning keemasan pada tembok atau dinding di rumah mu.

unsplash.com

2. Dinding

Hal pertama yang orang lain atau tamu lihat ketika berkunjung ke rumah mu tentu saja tembok atau dinding yang searah dengan pandangan mata mereka. Kamu bisa menambah ornamen yang menarik pada tembok atau dinding mu agar semakin terlihat indah dan menawan.

Semisal kamu memajang lukisan monalisa pada dinding tersebut atau lukisan lain nya. Kamu bisa juga menambahkan ornamen antik jika kamu menginginkan konsep ruang tamu klasik. Hal lain yang harus kamu perhatikan pada dinding tentu saja adalah warna.

Gunakan warna yang cerah dan indah ketika di pandang serta selaraskan dengan kursi atau sofa yang kamu miliki tersebut.

3. Aroma ruangan

Hal berikutnya yang harus kamu pertimbangkan agar ruang tamu semakin nyaman adalah aroma dari ruang tamu tersebut. Kamu bisa menggunakan parfum ruang tamu dengan aroma semisal bunga lavender, aroma jeruk dan lain sebagainya. Asal jangan gunakan parfum ruangan dengan aroma melati saja, karena terkesan mistis dan identik dengan klenik.

4. Pencahayaan

Hal berikutnya yang harus kamu pertimbangkan agar ruang tamu tersebut menjadi lebih nyaman adalah pencahayaan. Secara umum, kebanyakan ruang tamu biasanya terletak tidak jauh dari jendela. Usahakan juga kamu memasang lampu yang cerah agar pencahayaan ketika malam hari tiba tidak redup.

5. Menambah perabotan

Untuk lebih nyaman dan bikin betah, pada ruang tamu tersebut kamu bisa menambahkan berbagai macam perabotan semisal guci antik pada rak di dekat meja, atau bunga-bunga di dalam vas kaca, atau mungkin kamu bisa membuat rak secara khusus untuk meletakan buku-buku atau novel koleksi mu pada ruang tamu. Dengan seperti itu maka ruang tamu akan semakin membuat kamu atau para tamu yang datang menjadi lebih betah dan juga nyaman.

unsplash.com

6. Menjaga kebersihan

Hal terakhir yang harus kamu lakukan agar ruang tamu di dalam rumah menjadi semakin nyaman dan bikin betah tentu saja tidak lain dan tidak bukan adalah selalu menjaga kebersihan di area ruang tamu tersebut.

Pastikan tidak ada sampah-sampah yang berserakan di ruang tamu tersebut. Semisal sampah-sampah dari botol plastik mimuman, putung rokok, sisa makanan dan lain sebagainya harus tidak ada di ruang tamu tersebut agar tempat itu menjadi lebih nyaman dan bikin betah.

Urusan menjaga kebersihan sebenarnya tidak hanya di lakukan pada ruang tamu saja. Kamu juga harus menjaga kebersihan di seluruh area rumah agar tidak kotor dan kumuh. Dengan selalu menjaga kebersihan, maka secara otomatis ruang tamu akan menjadi nyaman dan membuat kamu atau para tamu yang datang ke rumah mu di buat betah dan ingin berlama-lama berada di area ruangan tersebut.

Nah itulah beberapa tips agar ruang tamu bikin betah. Sekian dan terima kasih.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.